Ketiak Hitam?? Coba 10 Cara Berikut Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami

Sobat kidneycn.com pasti sangat sebal dan gak percaya diTri dengan ketiak hitam.
Sebelum kita bahas cara memutihkan ketiak hitam, kamu harus tau dulu penyebabnya supaya masalah ketiak hitam ini nggak muncul terus-terusan.Ada beberapa penyebab ketiak hitam berikut diantaranya:
  1. Faktor genetik. Sebagian besar masalah kecantikan memang tidak dapat dipisahkan dari faktor genetik atau keturunan. Ayah atau ibu yang memiliki kulit ketiak hitam akan mewariskan gen tersebut pada anaknya. Coba cek apakah ada anggota keluarga Anda memiliki ketiak hitam?
  2. Deodoran. Penggunaan produk deodoran juga menjadi pemicu utama mengapa kulit ketiak Anda yang putih mulus berubah menjadi gelap dan hitam. Ini dikhususkan jika Anda menggunakan produk deodoran dalam bentuk roll-on.
  3. Pencukuran bulu ketiak. Ketiak Anda berbulu? Bagaimana cara Anda mencukurnya? Menggunakan pisau cukur atau alat cukur lainnya seperti yang berupa krim berarti Anda menggesekkan suatu benda ke kulit/permukaan ketiak. Tanpa disadari, hal ini menimbulkan warna hitam pada ketiak apalagi jika pencukuran cukup sering dilakukan.
  4. Berkeringat saat mengenakan pakaian ketat. Aktivitas sehari-hari di luar yang membuat Anda berkeringat juga menjadi penyebab timbulnya warna hitam pada ketiak. Apalagi jika mengenakan pakaian yang ketat karena gesekkan saat Anda melepas baju akan menimbulkan noda dan menempel dengan keringat.
Ada beberapa cara yang dilakukan untuk memutihkan ketiak hitam. Walaupun agak repot, sebaiknya kamu memilih cara yang alami karena aman dan tidak menimbulkan efek samping. Beberapa bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah ketiak hitam dan membuatnya putih adalah:
  1. Lemon. Lemon adalah tumbuhan yang terbukti ampuh menghilangkan flek dan noda, termasuk ketiak hitam. Iris satu buah lemon dan kemudian irisan tersebut digosokkan secara perlahan hingga airnya menempel ke seluruh permukaan ketiak. Pastikan ketiak dalam keadaan bersih.
  2. Mentimun. Cara yang sama seperti lemon dapat diterapkan pada mentimun. Untuk membasmi noda hitam pada lipatan ketiak, sobat sehatpedia.net dapat mengiris mentimun ke dalam ukuran yang sedang (tidak terlalu tipis dan tebal), kemudian gosokkan irisan tersebut dan biarkan airnya menempel pada ketiak.
  3. Pepaya. Pepaya yang masih hijau atau belum terlalu masak dapat pula dimanfaatkan untuk memutihkan ketiak hitam. Caranya yaitu memarut pepaya tersebut hingga halus dan kemudian oleskan ke permukaan ketiak. Biarkan selama 5-10 menit lalu cuci dengan air bersih.
  4. Kentang. Sama halnya dengan pepaya, parutan kentang juga bisa di gunakan untuk membasmi noda hitam pada ketiak. Oleskan parutan kentang tersebut secara rutin hingga mendapatkan hasil yang baik.
  5. mentimun dan bubuk kunyit. Mentimun yang dikombinasikan dengan bubuk kunyit dipercaya ampuh untuk memutihkan kulit ketiak. Kunyit yang mempunyai manfaat baik bagi kulit mampu berguna sebagai pemutih kulit secara alami. Cara penggunaannya adalah dengan menghaluskan mentimun kemudian dicampur dengan bubuk kunyit. Campuran kedua bahan dioleskan ke kulit ketiak.
  6. kunyit. Caranya adalah dengan memarut kunyit lalu dicampur dengan air secukupnya. Gosokkan ke kulit ketiak dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan sebayak sehari sekali hingga didapatkan hasil yang diinginkan
  7. Baking soda. Baking soda merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk membuat kue. Sobat sehatpedia.net bisa nemenukannya di toko-toko kue. Baking soda mampu menghilangkan noda yang membandel dimana saja, bahkan di kulit ketiak. Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan air hingga campuran menjadi kental. Kemudian oleskan ketiak sobat dengan larutan baking soda tersebut dan diamkan semalaman. Selain mampu untuk memutihkan ketiak, baking soda juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan.  Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, campurkanlah baking soda dengan air dan bunga mawar.
  8. lemon dan baking soda.Kandungan vitamin C pada lemon sudah banyak dikenal masyarakat sebagai pemutih kulit secara alami. Baking soda yang dicampurkan dengan lemon dapat mengurangi rasa perih yang ditimbulkan karena pengolesan lemon di ketiak. Pemanfaatan lemon dan baking soda sebagai pemutih ketiak adalah dengan memeras satu buah lemon, lalu campurkan air perasan lemon dengan satu sendok the baking soda. Aduk rata dan oleskan ke ketiak dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu gosoklah ketiak hingga butiran campuran baking soda dan lemon jatuh. Bilas dengan air bersih. Lakukanlah rutin selama seminggu.
  9. Pasta Gigi. Ambil pasta gigi dan oleskan pada ujung jari Anda. Kemudian oleskan pasta gigi pada daerah kulit ketiak sampai rata dan gosok selama kurang lebih 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.
  10. Minyak kelapa dan kulit jeruk .Minyak kelapa kaya akan kandungan vitamin E yang cukup banyak dan bermanfaat untuk kecantikan. Vitamin E dapat bermnafaat untuk melembabkan kulit. Apabila vitamin E dikombinasikan dengan vitamin C maka efeknya akan lebih bagus karena dapat digunakan untuk meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan kulit ketiak. Pertama blender kulit jeruk yang sebelumnya telah diberikan sedikit tetesan minyak kelapa. Usahakan untuk tidak diblender sampai halus, biarkan butirannya masih tersisa dan terasa kasar. Kemudian gosokkan pada kulit ketiak.
  • Buat sobat sehatpedia.net yang lebih suka yang praktis-praktis dan gak punya waktu buat melakukan hal-hal di atas, kamu bisa mencoba waxing. Definisi waxing adalah metode yang ampuh untuk menghilangkan bulu tanpa pencukuran. Untuk penggunaannya pada ketiak, waxing juga mampu membasmi noda hitam dan membunuh sel kulit mati penyebab noda hitam. Lakukan waxing secara rutin baik oleh diri sendiri atau oleh ahli kulit. Selain itu ada metode scrubbing untuk mendapatkan ketiak putih. Metode ini bekerja dengan cara mengelupaskan kulit hitam ketiak dan mengangkat sel kulit mati untuk mencerahkan ketiak